Sunday, July 19, 2009

Pelajaran dari Teror Bom yang melanda Jakarta

Ritz Carlton hancur di teror bom







Peristiwa teror bom di mega kuningan jakarta tepatnya di hotel JW mariott dan ritz carlton seakan membangkitkan macan yang sedang tidur, kita selama ini sudah terlena. Hampir 4 tahun kondisi mulai terbilang aman,sejak tahun 2005 ditandai peristiwa bom Bali . Ledakan terjadi di RAJA's Bar & Restaurant, Kuta Square, daerah Pantai Kuta dan di Nyoman Café Jimbaran. Korban 22 orang tewas dan 102 lainnya luka-luka akibat ledakan. Kali ini korban peristiwa bom mega kuningan berjumlah sebanyak 9 orang tewas dan luka-luka sekitar 50-an orang, ikut juga jadi korban Timothy Mackay, 60 tahun, CEO PT Holcim yang tewas yang sedang sarapan di Hotel Ritz Carlton.


Menurut berita yang saya liat di TV One kemaren , Noordin M Top berada di balik serangan teror bom mega kuningan ini, aparat pun sekarang sedang berburu lokasi2 yang di tengarai pernah di tempati Noordin M Top seperti tempat penimbunan bahan bom di cilacap.

SBY jadi sasaran tembak teroris






kira2 motivasi di balik bom di mega kuningan ini apa yach?
Berdasarkan laporan intelijen adanya aktifitas kelompok teror terkait tahapan Pilpres 2009. Presiden SBY juga berpidato tentang ledakan bom Marriot-Ritz Carlton dan menampilkan foto SBY sebagai target sasaran tembak oleh kelompok teroris tersebut.

potongan kepala pelaku bom mega kuningan







Salah satu pelaku bernama Nurdin Aziz yang menghuni kamar 1808 hotel Marriott. Tapi siapakah Nurdin Aziz? dari kelompok mana dia?, belum jelas juga. Ditemukan juga potongan kepala yang diduga pelaku bom bunuh diri, semoga aja kasus ini segera terungkap.

Tiket MU dikembalikan 50%Banyak sekali yang kecewa dengan adanya kejadian ini termasuk pecinta sepak bola, apa hubungannya bom sama sepak bola yach? sebenernya MU (Manchester United) akan datang ke indonesia untuk bertanding dengan para jagoan sepak bola di indonesia, lah rencananya mau menginap disalah satu hotel yang terkena bom tadi, yach demi kemanan MU membatal jadwal. Akibatnya banyak pembeli tiket yang kecewa belum lagi ditambah ketidak jelasan pihak painitia , kapan tuket tersebut akan di kembalikan, lah kalo ternyata harga tiket MU cuma 50% dikembalikan gimana?

Kita harus waspada kapanpun juga, ingat kata bang napi "kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, tapi semua itu terkaji karena ada kesempatan dan peluang terbuka", oke lah kita harus waspada dan hati2 intinya.

Di bawah ini vedeo detik-detik meledaknya mega kuningan jakarta



by agitsan

No comments:

Post a Comment

Feedage Grade B rated
Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Preview on Feedage: perkutut-amak Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki