Friday, May 1, 2009

Indikator Power Modem Sierra 881U berwarna merah

Mengapa indikator power modem sierra 881U berwarna merah? bagi pemakai modem sierra yang masih newbie pasti pernah mengalami hal ini, berikut ini tips mengatasi dan tips supaya battery modem juga awet dan tahan lama.

Fungsi battery ekternal pada modem sierra 881U adalah menjaga kestabilan transfer data di saat kondisi sinyal LOW, pernah aku baca di forum menyebutkan jika sinyal yang tampil pada sierra wireless watcher di bawah 3 strip/bar maka battery akan terpakai untuk menstabilkan transfer data ketika kita berseluncur di dunia maya, sehingga battery lama2 abis dan indikator power berwarna merah, jika berlanjut indikator power jadi mati dan modem disconnected, trus bagaimana cara mengatasinya?

TIPS agar battery awet dan tidak cepat abis
1. Carilah posisi sinyal yang kuat ,minimal 3 bar
2. Kalo memang sinyal di tempat kamu nggak ada yang bagus pake aja antena penguat sinyal
3. Kalo anda memakai USB extender pakailah yang bermutu baik, supaya transfer power ke modem stabil dan tidak drop

Nah itu dia tips nya , trus kalo battery lemah gimana sich cara charging nya, nich tipsnya
1. Tancap modem kamu ke USB pada kamputermu
2. Setelah itu tunggu sierra wireless watcher akan muncul, tunggu sampe inisialisasi selesai dan modem di kenali
3. Close sierra wireless watcher jangan sampai ada transaksi pengiriman data saat itu, caranya lihat aja di indikator data, jika nggak nyala berarti gak ada transaksi pengiriman data, karena jika aktif percuma saja battery akan aktif terpakai (discharge)

Mo pengen setting modem sierrra agar jadi lebih cepat baca juga TIPS MEMPERCEPAT KONEKSI MODEM SIERRA 881U

By agitsan

No comments:

Post a Comment

Feedage Grade B rated
Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Preview on Feedage: perkutut-amak Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki